Tentang Si Hendra

IMG_8446Hendra Purnama (juga menulis dengan nama Hendra Veejay), mulai menekuni dunia menulis sejak tahun 2004. Karya-karyanya sudah mengisi beberapa media seperti Al-Kisah, Annida, Majalah Salman, Muslimah, Pikiran Rakyat, Radar Bandung, Sabili, dan Seputar Indonesia. Beberapa novelnya yang sudah terbit antara lain Hantu Jeruk Nipis (Tiga Serangkai, 2009), Negeri 5 Bahlul: Catatan Mahasiswa Galau (ditulis bersama Ridwan Santika – Rumah Ide, 2011), dan Fortunali (Great Publisher, 2012). Untuk melihat daftarnya bisa masuk ke halaman Bibliografi.

Penulis juga aktif di dunia film dan sudah terlibat di lebih dari 100 produksi baik film panjang atau pun film pendek. Skill yang paling dikuasainya dalam pembuatan film adalah editing dan menulis skenario. Untuk melihat beberapa film yang pernah dia buat (dengan posisi sebagai produser, sutradara, penulis skenario) bisa masuk ke halaman Filmografi.

Pernah menjadi bagian dari kelompok musik Kapak Ibrahim dengan posisi sebagai pemain harmonika, pernah juga menjadi dosen tamu untuk materi Sinematografi dan Apresiasi Kritik Film di Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Padjajaran. Tidak terlalu suka difoto, apalagi foto selfie, tapi suka ambil-ambil foto (gaya amatir) dengan kamera pocket dan tetap percaya bahwa mengambil foto candid yang sukses dan bagus itu  lebih menantang daripada foto studio.

Untuk mengontaknya bisa lewat email: hendra.veejay@gmail.com, Twitter: @hendraveejay, atau Instagram: @hendraveejay

aaa

aaa

Share This: