Hewan Juga Homo

Saya bukan gay, saya juga nggak pro LGBT (karena buat saya, lawan jenis masih “tampak” lebih mengenyangkan #EH). Tapi disini saya cuma ingin meluruskan saja, khusus untuk teman-teman yang suka pasang-pasang status anti-LGBT dengan bilang

“Itu perilaku yang lebih hina dari hewan karena hewan saja tidak ada yang homo!”

Jadi gini teman-teman… kita itu marah boleh, komentar boleh, mengecam juga boleh, itu hak masing-masing. Tapi otak tetep harus dipake, daripada ketahuan salah malah jadi malu… kan jadi gawat, alih-alih target jadi insyaf kan malah jadi ngetawain (kebodohan kita)

Kembali pada soal homo-homoan ini, memang saya akui, soal hewan itu 100% hetero itu adalah miskonsep yang udah umum (saya aja dulu juga mikirnya gitu). Miskonsep itu terjadi karena rata-rata dari kita bukan peneliti hewan yang pernah melihat perilaku hewan di alam liar. Kalaupun kita ketemu hewan ya cuma segitu-gitunya yang lewat di depan rumah kita, ada: ayam, kucing, anjing, kambing, kadal, bebek bercula, dsb… dimana-rata-rata kalaupun kita bisa menyaksikan mereka kawin, ya kita lihat mereka kawinnya dengan lawan jenis. Dari situlah kita berpikir bahwa semua hewan itu ya heteroseksual.

Padahal, ketika saya cari tahu datanya, ternyata berbagai temuan sains modern menunjukkan pandangan itu keliru… karena sebenarnya perilaku homoseksual ditemukan juga pada banyak jenis binatang.

Tak kurang dari 1500 spesies hewan di dunia ini punya perilaku homoseksual. Dan itu berlaku dalam beragam spesies, seperti: mamalia, burung, reptil, serangga, dll… terus hewannya juga termasuk yang lucu-lucu macam penguin, angsa, capung, lumba-lumba… bahkan juga hewan-hewan yang serem dan sering dipake sebagai simbol kekuatan macam singa, hyena, atau gajah

Kalau yang mau tau jelasnya, baca aja di ensiklopedi-kita-bersama, Wikipedia… ini linknya

Maksud saya disini posting beginian bukan apa-apa, saya cuma ngomongin data kok. Jadi ada baiknya mulai sekarang kalau mau ngomentarin LGBT, daripada diketawain, mending jangan pake kalimat “semua hewan heteroseksual” karena itu salah… pakailah kalimat yang lain yang datanya sudah jelas.Intinya, caritahu dulu lah sebelum ngomong, kan Tuhan sudah menciptakan Google, dipake dong…

Selanjutnya saya serahkan ke teman-teman. Apa cara “menghakiminya” lantas berubah jadi, “Oh, maka jelas LGBT itu perilaku hewan… dst, dll, dsb”, ya itu urusan masing-masing lah. Dosanya-dosa masing-masing, pahalanya juga ga akan dibagi-bagi kan.

Saya nggak ikutan, saya cuma ngomongin data… dan cuma mau tanya… yang sukanya mencela-cela gitu punya temen homo berapa orang sih? Pernah ngobrol “dari hati ke hati” dengan mereka nggak?

Eh, cuma nanya doang sih… [] aaa

aaa

Share This:

Related posts:

Pesan Idul Adha yang Sebenarnya
Saya punya khatib favorit tiap kali Jumatan di masjid deket rumah, konyolnya sampai sekarang saya ga tahu namanya, hehe (ketahuan datengnya suka telat jadi ngelewatin pembacaan info-info masjid!) Ken...
Pengalaman Baru: Ngisi Materi OPS
Kemaren kan saya posting tulisan soal kena cacar air, nah sebenarnya pas banget lagi demam-demamnya (tapi si cacar belum keluar, tepat banget sehari sebelum bintil pertama muncul di muka) saya dapat u...
Mudiko Ergo Sum
Sebenarnya, apakah "m u d i k" itu? Apa? Mudiko ergo sum, "saya mudik maka saya ada", begitu? Pulang kampung, maka eksistensi menggelembung? Anda penjual bakso di sekitar Monas, ya...
Ini Curhatan Soal Fokus…
Apa yang bisa seorang penulis lakukan jika tiba-tiba nerima pesan dari seseorang yang bilang begini: “aku tunggu novel komedi brikutnya, haha… aku tunggu, aku beli kok kalau dah jd novel” Well...
Setelah Enam Tahun
Kemarin, saya mengirim novel lagi ke penerbit, sebuah naskah yang sudah ditulis hampir enam tahun (September 2006 – Juni 2012). Kalau terbit, ini akan jadi novel keenam saya. Lho, selesai ditulis tah...
Kerudung Kamu Halal? Kalau Kamunya? #EH
Kemarin-kemarin sempat sebuah produk kerudung jadi trending topik yang lumayan rame, nama produknya nggak usah disebut disini lah, soalnya ntar disangka ngiklan—nggak dibayar pula buat promosi—sebab p...
SiHendra

SiHendra

Novelis. Jurnalis. Blogger. Diam-diam suka sama Raisa (meski Raisa sukanya sama cowok lain, hiks!). Penggemar Nasi Goreng. Paling benci dibilang cerewet dan disuruh diem.

Leave a Reply

Your email address will not be published.