Yu Aoi, Pembantu yang Cantik! LHO!

Nah, di postingan kemarin saya sempat merasa ngenes karena postingan yang sudah siap upload mendadak hilang tak berbekas! Kali ini setelah lewat beberapa hari dan rasa sudah nggak ngenes lagi, akhirnya saya bisa nulis ulang soal Yu Aoi. Yah, sebenarnya ada bagusnya juga sih menulis ulang, karena saya bisa memperbaiki tulisan kemarin plus nambahin beberapa ide yang baru terpikir belakangan.

Kembali ke Yu Aoi, ini pertama kalinya saya lihat aktingnya. Tepatnya ketika nonton film Rurouni Kenshin, saya udah bikin review ngasal tentang film itu (ada sedikit ulasan tentang tokoh Megumi juga di sana). Dan meski saya nggak terlalu ngikutin komik Samurai X, dan nggak berapa kenal tokoh Megumi, tapi penampilan Yu Aoi di sana sudah cukup bikin saya terpana

Seperti biasa, dengan asumsi dia artis baru maka saya mencari-cari literaturnya (sekaligus berharap dia artis yang biasa menyebrang genre, dari AV ke TV atau sebaliknya, PLAKK). Tapi akhirnya saya makin terpana begitu ngeliat filmografi dia.

Ternyata, artis kelahiran 17 Agustus 1985 (orang cantik, tanggal lahirnya juga cantik!) ini sudah banyak banget main di serial televisi ataupun layar lebar. Karir pertamanya dimulai ketika dia berperan jadi tokoh Shiori Tsuda film All About Lily Chou-Chou (Shunji Iwai, 2001). Tapi karir sebenarnya, dalam artian dia jadi pemeran utama baru terjadi di film Letters from Nirai Kanai (Naoto Kumazawa, 2005)

Dia artis yang berbakat, saya yakin banget. Kalau nggak begitu, maka nggak mungkin tahun 2009 kemarin, The Ministry of Education, Culture, Sports, Science and Technology of Japan menganugerahkan dia gelar Rookie of the Year di bidang Films in Media and Fine Arts. Gelar itu diberikan terutama karena melihat hasil kerja Yu Aoi sejak film All About Lily Chou Chou sampai film One Million Yen Girl (Yuki Tanada, 2008).

Nah, maka dari itu saya bener-bener penasaran sama kualitas akting dia. Mungkin PR saya berikutnya adalah nyari tiga film dia yang membuat dia dapat banyak penghargaan. Artinya ada jaminan film itu bagus-bagus kan? Ketiga film itu antara lain: adaptasi manga Honey and Clover (Masahiro Takada, 2006) yang bikin Yu dapet gelar Best Actress di Yokohama Film Festival, lalu Best Supporting Actress di Hochi Film Awards, Kinema Junpo Awards, dan Mainichi Film Award.

Terus ada lagi film Hula Girls (Sang-il Lee, 2006) dimana Yu Aoi tampil dengan seragam cewek Hawaii (uuuu, if u know what I mean! Haha!), film ini membuat Yu menyabet penghargaan  Best Actress di Yokohama Film Festival, lalu Best Supporting Actress di Japanese Academy Awards, Hochi Film Awards, Kinema Junpo Awards, Mainichi Film Award, lalu yang terakhi dapat juga Best New Talent di Nikkan Sports Film Awards.

Terakhir, saya harus cari film dia yang berjudul Rainbow Song (Naoto Kumazawa, 2006). Di sini dia bukan pemeran utama, tapi tetap saja penasaran sama aktingnya. Karena dari permainan dia di sini, Yu Aoi bisa membawa gelar (sekali lagi) Best Supporting Actress di Hochi Film Awards, Kinema Junpo Awards, dan Mainichi Film Award.

Memang saya rasa dia ini spesialis jadi pemeran pembantu deh… Pembantu yang cantik… hehe… (oh iya, kira-kira dia itu apanya Sora Aoi ya?)

aaa

aaa

Share This:

Related posts:

Noriko’s Dinner Table: Dianjurkan Untuk Tidak Menonton
Sudah lama banget saya mau bikin review film ini, tapi nggak tahu kenapa setiap kali dicobain males terus. Ada aja halangannya, sampai akhirnya jadi juga meski harus dipaksain. Bukan apa-apa, sebuah ...
Meneliti Industri Film Porno (Asia & Indonesia)
Tanpa bermaksud mengesampingkan negara lain, bila bicara film porno Asia maka negara Jepang lah yang perlu dikedepankan. Ternyata era industri film porno Jepang (biasa disebut JAV atau Japan Adult Vid...
Dosen Gadungan di UNPAD!
Akhirnya saya bisa merasakan juga jadi dosen. Tepatnya dosen tamu di Fakultas Seni Budaya Universitas Padjajaran. padahal nggak pernah nyangka, mimpi aja nggak berani... soalnya saya kemana-mana cum...
Madeline Carroll, The White Queen
Awalnya, saya suka banget nonton film Flipped (Rob Reiner, 2010). Pertama jelas karena ceritanya yang bagus, menurut saya film ini adalah salah satu bentuk adaptasi novel yang berhasil. Kedua karena...
Miranda Otto, si Tua yang Cakep
Kemarin gue maksain diri nonton trilogi Lord of the Ring (Peter Jackson, 2001-2002-2003) versi asli. Jujur aja gue punya filmnya sudah lama tapi karena selalu berprasangka baik “Ah gue udah nonton fil...
Mbak Laura, Kapan Main Ke Rumah?
Beneran, beberapa waktu lalu di Kaskus sempat muncul beberapa thread ketika orang ini nikah. Tapi gue nggak buka thread-thread tersebut, males aja ngelitin gosip artis. Tapi efeknya ternyata, gue jadi...

SiHendra

Novelis. Editor Film. Sutradara. Blogger. Diam-diam suka sama Raisa. Penggemar Nasi Goreng. Paling benci dibilang cerewet dan disuruh diem.

5 thoughts on “Yu Aoi, Pembantu yang Cantik! LHO!

  • 16/05/2013 at 02:56
    Permalink

    sumpah!!! dya miriiiiippp…!!! banget sama mantan pacar gue, pas gue nonton film rurounin kenshin.
    hihihihi jadi kangen gue :-)

  • 16/05/2013 at 11:23
    Permalink

    wah beneran, cakep banget dong mantannya 😀 heu heu…

  • 15/11/2013 at 22:08
    Permalink

    Konon cerita ni cewe yg g dragon (big bang leader) suka (bener apa ga na q kurang tw)… Ga selama nya peran pemantu kok. Dia jg jadi pemeran utama sama sho sakurai (arashi members), tp lupa judul na.

    Makasih admin yg udah nulis kisah na. Q tunggu kisah artis jepang selanjutnya ya…

  • 11/06/2014 at 06:54
    Permalink

    osh… terimakasih… ada beberapa artis Jepang lagi kok di sini, cek aja 😀

  • 19/08/2014 at 20:51
    Permalink

    ak suka banget ama nih cewee…dia filmny banyak kok..paling suka ama hula girls…dia ada main drama juga..yg jdlny onsen..bagus juga tuhh..haha

Leave a Reply

Your email address will not be published.